Video Esek-esek Remaja Kita

 
Pada pertengahan November 2001, dunia pendidikan di Kota Bandung dibuat heboh oleh beredarnya rekaman video mesum mahasiswa-mahasiswi Institut Teknologi Nasional (Itenas), Adi, 23 tahun, dan Nanda, 22 tahun, di kamar sebuah hotel. Film itu kemudian populer dengan judul Bandung Lautan Asmara atau Itenas 15.

Heboh film itu ternyata bukan yang terakhir. Sony Adi Setiawan alias Sony Set mencatat ada 500-an video porno yang beredar melalui jaringan Internet sampai 2007 dan hingga saat ini diperkirakan ada 750-900 film.

Sebanyak 90 persen pembuatnya adalah kaum muda dari tingkat sekolah menengah pertama hingga perguruan tinggi di berbagai pelosok daerah. Berikut ini beberapa kasus video mesum kawula muda kita yang pernah menghebohkan publik.

APRIL 2007
Dunia pendidikan di Cianjur, Jawa Barat, terguncang oleh ulah beberapa pelajar putri yang berbugil ria di dalam kelas. Dalam rekaman video berdurasi 1,3 menit itu terdapat adegan percumbuan sesama jenis antarmereka.

AGUSTUS 2007
Sepasang pelajar sekolah menengah atas di Indramayu, Jawa Barat, terpaksa harus pindah sekolah ke daerah lain setelah rekaman adegan mesum mereka beredar luas. Rekaman berdurasi 3,5 menit itu bahkan dijual Rp 15 ribu.

8 APRIL 2008
Siswi SMA di Tanjung Raja, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dan seorang mahasiswa beradegan mesum.

AGUSTUS 2008
APP, pelajar SMA negeri di Nganjuk, Jawa Timur, dipindahkan ke pondok pesantren oleh orang tuanya. Mereka malu karena sang putri pernah beradegan mesum selama 1 menit 50 detik dengan seorang pria seperti terekam dalam video yang beredar mulai awal Agustus.

NOVEMBER 2008
ER, 17 tahun, terancam dikeluarkan dari madrasah aliyah negeri di Jombang, Jawa Timur. Rekaman videonya saat berhubungan badan dengan seorang pria yang berdurasi sekitar 2 menit diberi judul Intan_Alangkabut.

NOVEMBER 2009
Gubuk SMP Hot, begitu judul video hubungan intim sepasang pelajar SMP di Tulungagung, Jawa Timur. Video yang menyebar melalui telepon seluler itu berdurasi 5 menit 23 detik.

NOVEMBER 2009
Sepasang pelajar SMP, RD, 15 tahun, dan SL, 14 tahun, di Kota Blora, Jawa Tengah, terekam melakukan adegan mesum saat berwisata ke Bali. RD akhirnya pindah sekolah ke Jakarta, sedangkan SL melanjutkan sekolah di Yogyakarta.

APRIL 2010, BANDUNG
Kota Kembang Bandung untuk kesekian kalinya dibuat heboh oleh beredarnya video mesum yang diperankan sepasang pelajar SMA. Video berjudul SMA Pasundan 1 itu berdurasi 24 menit.

MARET 2010
Warga Cikatomas, Tasikmalaya, Jawa Barat, merekam adegan mesum sepasang pelajar SMA. Rekaman melalui kamera ponsel itu berdurasi 5 menit 45 detik.

● SUDRAJAT | MUSTAFA SILALAHI